Pembuat Film Anti Islam ” Innocence of Muslims” Nakoula Basseley Nakoula (Sam Bacile) Bersama aktrisnya  Anna Gurji.

Inilah Foto wajah pembuat film Innocence of Muslims, Nakoula Basseley Nakoula untuk pertama kalinya muncul di media massa, Minggu (16/9) waktu setempat. Dalam foto yang dilansir New York Daily News, tampak Nakoula tengah duduk dengan seorang aktris Anna Gurji yang berperan dalam film tersebut.

Wajah warga negara AS itu tampak jelas menunjukkan wajah Timur Tengah. Nakoula, 55, memang seorang kelahiran Mesir. Saat ini sudah dimintai keterangan oleh penyelidik Federal. Namun, ia tidak ditahan. Nakoula mengaku bersedia diperiksa atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan.

Nakoula Basseley Nakoula (tengah) yang dikawal keluar dari rumahnya oleh petugas Los Angeles County Sheriff di Cerritos, California
Sementara itu, Deputi Sheriff Cerritos Don Walker menyatakan polisi federal kini sedang menyelidiki apakah Nakoula, yang pernah terlibat kejahatan keuangan, melanggar masa percobaan bebas bersyaratnya selama lima tahun. Jika benar ia melanggar, maka ia akan meringkuk lagi di penjara.Sebelumnya, Nakoula yang dipercaya menggunakan nama samaran Sam Bacile menyerahkan diri, Sabtu (15/9) ke kantor Sheriff di dekat rumahnya di Cerritos, California Selatan. Saat meninggalkan rumah ia menutup wajahnya dengan kain putih dan mengenakan topi untuk menghindari kilatan foto jurnalis.