jaksangutilhpdoc. CTTV  (detik)

Jakarta- Ada ada saja ulah memalukan penegak hukum di negeri ini. Baru saja 1 minggu  publik di gegerkan dengan ulah jaksa  dari Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Tangerang,  Marcos “Koboi” Panjaitan, yang arogan menodongkan pistol  ke karyawan SPBU 34-15317 di Ciater, Serpong, Tangerang Selatan.  Kali ini Korps Adyaksa tercoireng lagi dengan ulah seorang jaksa dari Kejaksaan Negeri Probolinggo yang  nyolong ponsel pegawai Mahkamah Konstitusi (MK)  bernama  Widiana dalam ruang pendaftaran perkara di Gedung MK. Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Seperti dilansir beberapa media nasional., Seorang Jaksa berinisial D dari Kejaksaan Negeri Probolinggo tertangkap kamera CCTV tengah nyolong Ponsel karyawan Mahkamah Konstitusi (MK) Widiana.

Dalam CCTV MK berdurasi 1 menit 14 detik itu, jaksa D ditemani rekannya dan menghadap Widiana di ruang pendaftaran perkara di Gedung MK. Di meja Widiana itu, tertumpuk puluhan berkas. Di atas berkas map warna merah tergeletak handphone Samsung Galaxy Note .

Jaksa D mengenakan kemeja warna ungu dibalut cardigan warna cokelat. Adapun temannya memakai kemeja lengan panjang warna putih.

Saat itu jaksa D meminta data dan dilayani Widiana. Sepanjang proses layanan itu, mereka bertiga asyik mengobrol.

Usai berkas yang diminta terprint, jaksa D dan temannya lalu berdiri dan secepat kilat tangan kirinya meraih ponsel Widiana. Dalam waktu yang sama, teman jaksa D menandatangani berkas dan menyerahkan pulpen ke Widiana.

Guna mengalihkan perhatian Widiana, jaksa D terus mengajak mengobrol Widiana. Setelah aksinya selesai mereka berdua buru-buru berpamitan ke luar ruangan.

Setelah selesai memprint berkas yang diinginkan si jaksa, karyawan MK tersebut kaget karena ponsel -nya hilang. Lantas dia meminta bantuan security MK untuk memutar ulang CCTV. Terekamlah siapa yang mengambil ponsel tersebut.

Setelah diselidiki, jaksa tersebut tengah ikut sidang. Petugas keamanan MK pun menunggu di luar. Setelah selesai sidang, jaksa itu pun diperiksa dan ditemukan HP tersebut.

Jaksa tidak bisa mengelak dan mengembalikan ponsel  tersebut  sambil ngomong sudahlah jangan diperpanjang dan langsung ambil langkah seribu.

Videonya :