provostditembakBripka Sukardi  tewas tergeletak  di samping sepeda motornya bernomor

polisi B 6671 TXL setelah ditembak orang tak dikenal. (Foto detiknews)

==============================================================

Jakarta – Seorang Polisi berseragam  anggota Provost Mabes Polri bernama Bripka Sukardi tewas  ditembak orang tak dikenal. di jalur lambat depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.  Insiden penembakan ini terjadi pukul 22.25 WIB. Selasa (10/9/2013).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas polisi di lokasi kejadian, Selasa (10/9/2013) pukul 23.30 WIB, Bripka Sukardi sedang mengendarai sepeda motornya  berjalan melambat, hendak menghampiri  sebuah truk,  muncul pelaku berboncengan dan kemudian melepaskan tembakan 3 kali.  Setelah itu penembak kabur menuju arah selatan.

Pelaku penembakan diduga menggunakan dua sepeda motor. Pelaku berjumlah tiga orang. Penembak berboncengan menggunakan motor matik. Sementara itu, seorang pelaku lagi menggunakan motor Honda Supra warna hitam.

Pelaku yang menggunakan motor Supra memepet Bripka Sukardi dari samping. Sedangkan pelaku yang berboncengan yang mengendarai motor matik langsung melepaskan tembakan tiga kali.

Bripka Sukardi langsung tewas tersungkur tertindih motornya. Ketiga pelaku lari kemudian melarikan diri ke arah selatan.

Bripka Sukardi  ditembak tiga kali dari jarak dekat di bagian leher, dada dan perut. Tiga proyektil peluru telah ditemukan , satu proyektil  ditemukan  dekat  jenazah Bripka Sukardi dan dua proyektil diemukan ditrotoar sekitar dua meter dari jenazah anggota provost Mabes Polri,itu.

Jenazah anggota provost Mabes Polri Bripka Sukardi telah dievakuasi. Jenazah Sukardi dibawa dengan mobil ambulan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.pukul 23.20 WIB.

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap 11 saksi mata penembakan Bripka Sukardi di depan gedung KPK. Saat ini kesebelas saksi dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Para saksi itu sebelumnya diperiksa di depan gedung KPK. Mereka melihat langsung detik-detik penembakan Bripka Sukardi yang terjadi pada Selasa (10/9) malam ini sekitar pukul 22.25 WIB.

Saat ini, polisi sudah melakukan olah kejadian tempat perkara dan memasang garis polisi.