tim_forensik_polri_pondok-arenPolisi lakukan olah TKP penembakan dua anggota polisi Pondok Aren,

Sabtu (17/8/2013) dini hari ].Photo Tribunnews

=====================================================================

Jakarta –  Dua anggota Polsek Pondok Aren  Tangerang Selatan  tewas ditembak saat melakukan  patroli menjelang malam peringatan  HUT kemerdekaan RI.  Kedua polisi  Aiptu Kus Hendratno dan Bripka Ahmad Maulana ditembak oleh orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor di Jalan Graha Raya depan Masjid Bani Umar Keluarahan Prigi Baru Kecamatan Pondok Aren.  Jumat malam (16/8/2013).

Saat itu  Aiptu Kus Hendartano  tengah patroli dengan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba ada pengendara motor tak dikenal yang memepet korban dan menembak di bagian kepala. Kebetulan di arah belakang terdapat anggota Mapolsek Pondok Aren lainnya yang juga berpatroli menggunakan mobil Avanza. Mengetahui rekannya ditembak polisi lantas mengejar dan menabrakkan mobilnya ke motor pelaku penembakan.

Motor tertabrak dan pelaku terjatuh. Pelaku yang bangkit dari motornya menembak sopir Avanza yakni Bripka Maulana. Kemudian satu pelaku lari ke semak semak dan seorang lagi Kabur setelah merebut  sepeda motor warga Ke Arah Pamulang Tangerang Selatan.
Berikut kronologis kejadian penembakan menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto seperti dilansir detik.com:

Jumat malam (16/8/2013) Pukul 21.30, Aipda Kus Hendratno akan berangkat untuk mengikuti apel di Mapolsek Pondok Aren untuk persiapan operasi cipta kondisi yang akan digelar pukul 22.00 WIB. Yang bersangkutan tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor Mio warna hitam. Tiba-tiba penumpang motor Mio langsung menembak di bagian belakang kepala. Aipda Kus Hendratmo langsung terjatuh.

Saat itu, ada ada tim Buser yang mengendarai mobil Avanza yang berpenumpang empat orang petugas. Mereka melihat kejadian tersebut dan langsung mengejar kemudian berhasil menabrak motor Mio milik pelaku. Namun, mobil yang dikendarai tim Buser malah terperosok ke got tanggul jalan.

Melihat mobil terperosok, pelaku langsung turun dari motor dan melepaskan tembakan ke arah sopir Avanza yang baru keluar dari mobil. Bripka Maulana yang baru keluar dari pintu langsung terkena tembakan dan langsung tewas. Kemudian terjadi baku tembak anatar pelaku dengan tim Buser.

Pukul 22.00 WIB. Pelaku kemudian melarikan diri dengan merampas motor milik warga dan melajukan motor ke arah Pamulang. Sementara itu motor Mio milik pelaku tertinggal. Saksi melihat pelaku ada yang terluka dan ada yang memegang pistol.