said-sby

Jakarta – Tahukah pembaca siapa di antara tokoh umat Islam yang memberi “bisikan” kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono supaya membubarkan FPI?. Jawabnya adalah KH Said Aqil Siroj. Pengakuan Said Aqil ini diungkapkan saat menyampaikan pidato peresmian Pondok Pesantren Al-Tsaqofaf di Jakarta Selatan, Minggu (28/7).

Alasan Said Aqil mendukung pembubaran FPI karena ormas yang dipimpin Habib Rizieq itu hanya memberikan rasa takut bagi umat.

“Saya setuju FPI dibubarkan dan semua kelompok yang mengatasnamakan Islam lalu memberi rasa takut, dibubarkan saja. Sudah sejak lama saya memberi masukan ke Presiden SBY. Dulu-dulu presiden hanya diam, dan sekarang saja mulai merespon,” ujar Said Aqil dalam peresmian Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jalan Muhammad Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/7/2013) malam seperti dikutip Merdeka.com (http://www.merdeka.com/peristiwa/pbnu-saya-dukung-fpi-dibubarkan.html).

Kiyai asal Cirebon itu mengatakan seharusnya penyebaran Islam harus dengan cara santun, bukan dengan kekerasan. Jika syiar Islam dilakukan dengan kekerasan, maka tidak akan bertahan lama. “Islam keras tidak akan bertahan lama di Indonesia,” kata Said. (SI)