gunman-usaIlustrasi

Florida – Lagi – lagi terjadi aksi penembakan di Amerika Serikat. Kali ini , seorang pria bersenjata menembak mati 6 orang di kompleks apartemen Florida, sebelum akhirnya tewas ditembak polisi dalam baku tembak.

Pelaku bersembunyi di sebuah apartemen di wilayah Hialeah, pinggiran Miami, Florida, pada Sabtu (27/7) dini hari waktu setempat. Ada dua orang, terdiri atas seorang pria dan seorang wanita, yang menjadi sanderanya sehingga polisi harus ektra hati-hati.

Insiden ini berawal ketika kepolisian setempat menerima laporan adanya aksi penembakan pada Jumat (26/7) malam waktu setempat. Saat tiba di lokasi kejadian, polisi menemukan dua jasad yang tergeletak dengan luka tembak.

Namun, polisi mendengar suara tembakan di dekat lokasi dan langsung bergerak mencari pelaku. Demikian seperti disampaikan juru bicara kepolisian setempat, Sersan Eddie Rodriguez dan dilansir CNN, Sabtu (27/7/2013).

Karena adanya sandera, polisi berusaha melakukan negosiasi dengan pelaku namun gagal. Tim SWAT pun bergerak memasuki apartemen yang menjadi persembunyian pelaku.

Beruntung, kedua sandera berhasil diselamatkan. Tapi si pelaku terpaksa ditembak mati karena dia menyerang polisi.

Ketika polisi melakukan penyisiran di kompleks apartemen tersebut, ditemukanlah beberapa mayat lainnya. Salah satu mayat ditemukan di seberang jalan. Menurut Rodriguez, kemungkinan korban tewas akibat peluru nyasar.

Dituturkan Rodriguez, keenam korban tewas terdiri atas tiga wanita dan tiga pria. Tidak diketahui identitas para korban tewas maupun motif aksi penembakan ini.|Detik