bellashapiramasukislamSaat Bella Saphira mengucapkan dua kalimah syahadat yang dibimbing oleh Imam Masjid Istiqlal Prof Dr. KH Ali Musthafa Yakob

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Jakarta- Lama tak terdengar kabarnya, aktris Bella Saphira muncul membawa berita. Hari ini, Jumat (26/7/2013) pagi  menyambangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.  Bukan sekedar kunjungan biasa, Bella justru datang ke masjid terbesar se-Asia Tenggara itu untuk meresmikan status barunya sebagai seorang Muslim.

Keputusan Bella Saphira untuk memeluk agama Islam secara tiba-tiba tentunya mengundang banyak tanya. Namun Bella menegaskan, dirinya masuk Islam atas kemauannya sendiri. Saat ditanya Imam Masjid Istiqlal Prof Dr. KH Ali Musthafa Yakob yang membimbingnya dalam prosesi tersebut, dengan mantap Bella menjawab,

“Atas kemauan sendiri,” tegas Bella sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat.

Di depan Imam Besar Masjid Istiqlal, Bella mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda dirinya menjadi seorang muslimah.

bellasaBella Saphira mengucapkan dua kalimah syahadat

“Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah,” kata Bella di depan para saksi dan keluarga yang mengantarnya ke Masjid Istiqlal.

 Saat membaca dua kalimat syahadat, artis yang bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak dan pernah merajai sinetron era 90-an itu sempat terbata-bata. Bella juga terlihat sedikit gugup saat menjalani prosesi tersebut. Sementara setelah mengucap kalimat syahadat, Bella juga diminta sang imam untuk membaca arti dari dua kalimat syahadat tersebut dalam bahasa Indonesia. “Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah. .

bella-saphiraProsesi  Bella Saphira akan  mengucapkan dua kalimah syahadat yang dibimbing oleh

Imam Masjid Istiqlal Prof Dr. KH Ali Musthafa Yakob

Prosesi yang dilalui Bella Saphira saat memutuskan dirinya menjadi mualaf juga diliputi suasana haru. Menurut imam besar Masjid Istiqlal yang membimbing Bella, KH Ali Musthafa Yakub, Bella sempat meneteskan air mata usai membaca dua kalimat syahadat.

“Saya bilang, saat orang masuk Islam itu dia bersih tidak punya dosa seperti bayi yang baru lahir. Habis itu dia nangis,” urai Ali.

Agaknya keputusan Bella memeluk agama Islam belum ingin ia umbar ke publik. Saat prosesi dimana dirinya membaca dua kalimat syahadat, pihak keluarga pun meminta awak media untuk menyingkir. Usai prosesi tersebut, bintang sinetron kelahiran 6 Agustus 1973 ini juga enggan memberikan komentarnya. Bella langsung digiring keluar masjid dikawal 15 pria berbadan tegap ke mobil Land Cruiser hitamnya.