smoking-turtle-130724bBeijing : Menurut  laporan sebuah media di China, di sebuah desa di pinggiran Changchun, hidup seekor kura-kura yang mengalami kecanduan nikotin. Kura-kura itu bahkan sanggup mengisap sekitar 10 batang rokok sehari. Perawat kura-kura itu juga mengatakan bahwa setiap kali kura-kura itu ingin merokok, hewan itu akan terlihat sangat gelisah dan mulai mendesis.

Asal mula mengapa kura-kura tersebut suka merokok berawal dari tulang ayam. Ada tulang ayam yang tersangkut di perut luar si kura-kura. Tang si perawat kura-kura mengaku mencoba mencabut tulang tersebut, namun ia malah digigit hewan bercangkang tersebut.

Tang kemudian mencoba menyiasatinya dengan rokok. Pria yang juga bekerja sebagai koki itu mengambil rokok dan memberikannya kepada si kura-kura demi menarik perhatian ketika mencoba mengambil tulang ayam.

Usaha Tang pun berhasil. Tulang berhasil dicabut dari perut si kura-kura. Tapi masalah baru datang: kura-kura tak mau melepaskan rokok. Hewan tersebut malah menikmati rokok tersebut. Menghisapnya berlarut-larut.

Sejak itulah kura-kura mulai kecanduan rokok. Tiap kali Tang merokok, si kura-kura langsung mendekatinya. Hewan tersebut mendesis meminta rokok kepada Tang. Hal ini terus terjadi. Rutin setiap harinya.

Kura-kura milik bos Tang itu kini dikenal sebagai kura-kura perokok. Namun Tang merasa menyesal telah membuat binatang itu menjadi pecandu nikotin. Ia mengaku ingin membuat si kura-kura berhenti merokok.

“Aku bertanggung jawab karena telah membuat si kura-kura kecanduan rokok,” kata Tang kepada Changchun Evening News, yang dikutip dari Odditycentral, Rabu (24/7/2013).

Videonya :