basharFoto : AFP

Suriah – Pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad membantai dengan keji  sedikitnya 13 anggota  keluarga di desa Muslim Sunni Baida pada hari Minggu (21/7).  Aktivis LSM HAM Suriah engatakan ini adalah pembantaian yang kedua kalinya didaerah tersebut.

LSM Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, ditemukan  empat perempuan dan  enam anak laki- laki  yang tewas  dibunuh dalam pembantaian  disebuah desa  yang terletak di daerah pesisir Suriah tengah tersebut.

“Seorang kerabat dari keluarga itu menemukan  beberapa orang tewas dibunuh diluar rumah,  Sedangkan mayat  para wanita dan  anak-anak berada di dalam sebuah ruangan rumah, penduduk di daerah itu mengatakan beberapa mayat dibakar,” kata Rami Abdelrahman, kepala LSM Syrian Observatory for Human Rights..

Serangan ini adalah yang kedua kalinya di daerah Baida. Mei lalu, pasukan Assad membunuh 50 warga Baida dan 60 warga dari Banias. Dalam serangan tersebut, banyak mayat yang ditemukan dalam kondisi terbakar dan dimutilasi.Dalam periode dua tahun terakhir, konflik Suriah telah memakan korban lebih dari 100.000 jiwa.

Sumber : Reuters