queenDennis Queen, 40 ( Photo: The Express)

Dennis Queen, 40, perempuan non-muslim ini sengaja menggunakan jilbab  karena  alergi terhadap sinar mata hari .  Ibu 4 orang anak ini  memakai jilbab karena  Polymorphic Light Eruption (PMLE),  yakni sebuah penyakit di mana kulitnya menjadi ruam dan gatal gatal ketika beberapa menit saja terkena sinar  matahari. Untuk menghindari hal itu, Dennis  mengenakan topi dan krim matahari. Tapi, itu tidak mencegahnya terkena ruam.

pmleDennis mengatakan ruam kulit terasa seperti dia telah disengat oleh jelatang (Photo : Caters)

Terpikir olehnya mengenakan pakaian serbatertutup, dalam hal ini pakaian tradisional Muslim, yakni jilbab. “Aku merasa tidak ingin keluar, tapi ada temanku seorang Muslim yang mendukungku mengenakannya. Ini membuat saya berani memakainya,” kenang dia.

Setelah memakai jilbab, Queen dikejutkan dengan sikap sebagian masyarakat Inggris. Di mata Queen, ada begitu banyak kebencian ketika sebagian masyarakat Inggris melihat jilbab. “Aku sebenarnya tidak peduli dengan rasis. Tapi, aku membayangkan bagaimana Muslimah merasakan serangan itu setiap hari,” kata dia.

dennis2Dennis Queen berkata mengenakan jilbab  telah memungkinkan dia bebas diluar rumah  (Photo : Caters )

“Aku bukan Muslim, tapi aku merasa komentar rasis itu sangat mengganggu. Aku dibilang pengkhianatlah, aku jadi bisa memahami apa yang umat Islam rasakan soal ini,” ungkap dia seperti dikutip The Express, Kamis (18/7).

dennis3Dennis Queen  berkata mengenakan topi matahari tidak mencegah ruam yang menyakitkan

(Photo : Caters )

Sejak kejadian itu, Queen mulai memberikan sumbangsih terhadap ketidakadilan yang dialami Muslimah. Karena itu, ia mengajak perempuan Inggris untuk mengikuti apa yang dilakukan, utamanya kepada mereka yang berpenyakit serupa.

dennis4Dennis Queen  merasa lebih percaya diri karena mengenakan jilbab (Photo : Caters )

“Aku berharap bagi mereka yang membaca ini bisa mengambil keputusan yang sama dan menutupi seluruh tubuhnya. Karena Anda masih terlihat feminim,” katanya.