syiahtarawih

SYRIAcareindonesia, salah satu lembaga yang sangat peduli akan Muslim di Suriah,  hari Sabtu (13/7/2013) lalu mengunggah sebuah video di youtube. Judul video itu adalah “Shalat Tarawihnya Orang-Orang Syiah”.

Dalam video itu, sesuai dengan judulnya, diperlihatkan bagaimana orang Syiah melakukan tarawih. Tidak disebutkan sumber video, atau Syiah di belahan mana. Tapi tampaknya dari Timur Tengah.

Imam shalat memegang mikrofon, sementara satu tangannya dibiarkan lurus saja ke bawah.

Yang ganjil, di belakangnya, puluhan makmumnya meletakkan Al-Quran di kepala mereka. Entah apa maksudnya. Situs nahimunkar mengatakan bahwa  “Dapatkah Anda semua memberitahu kami, darimana datangnya perintah kepada orang-orang Syiah sehingga mereka melakukan yang seperti ini?”

“Pernahkah ulama-ulama Islam dari zaman wafatnya Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam hingga hari ini ada yang menyuruh kepada ummat Islam untuk melalukan yang seperti ini?”

Dalam waktu tiga hari, video ini sudah dilihat 3,640 orang di seluruh dunia, dan kemungkinan masih akan bertambah lagi. Berbagai tanggapan muncul.

Misalnya dari pemilik akun ‪zepp3lin mengatakakan, “You guys come to conclusion quick. Where’s the sesat? They are reading the quraan and standing up for doas. So to respect the quraan book they put it on their head instead of down below at the feet.”

Ada juga yang berkata simpel: “Orang Syiah ga pada hafal Quran”, “Kenapa harus ditaruh di kepala”, “This is not moslem”.

Ada juga yang menulis komentar “if this act not sesat there are plenty of sesat behavior came from shiah followers.”  (Islampos)

Videonya: