ikanm,askoki-main-bola

London : Dunia persepakbolaan tidak didominasi oleh manusia saja namun saat ini mulai merambah kedunia perikanan. Sebuah video unik memperlihatkan seekor ikan mas koki  bernama Span, mampu menggiring bola kecil dan memasukkan bola itu ke dalam gawang kecil yang ditaruh dalam akuarium. . Videonya bisa dilihat dibawah tulisan ini,

Seorang pria berusia 80 tahun bernama Peter Bettison memang bukan pelatih sepakbola atau pesepakbola terkenal. Tapi, Bettison memiliki kemampuan unik menyoal sepakbola. Kemampuan Bettison adalah melatih seekor ikan mas koki untuk bisa mencetak gol. Bagaimana bisa?

Dengan menggunakan subbuteo (miniatur lapangan sepakbola) yang dimasukkan ke dalam akuarium, Bettison melatih ikan mas koki berusia empat tahun miliknya tersebut untuk bisa menggiring bola dengan mulutnya dan memasukannya ke dalam gawang.

“Dia bermain cukup baik, dan kelihatannya dia sangat menikmati saat mencetak gol,” ujar Bettison.

Dengan bantuan sebuah tongkat, Bettison memancing sang ikan untuk mendekati bola mini khusus untuk sang ikan. Setelah mendapat bola tersebut, sang ikan dengan gesit menggiringnya ke dalam gawang.