Pope Francis

Vatican kini meradang ! , adanya kasus gay yang terungkap dan pemerasan yang menggelisahakan para petinggi Vatikan.  Paus Francis katakan,  ia sedang mempersiapkan untuk hadapi lobi gay di balik dinding Takhta Suci.

Paus Francis yang baru baru ini  mengunjungi beberapa gereja di  Amerika Selatan, diminta menjelaskan isi laporan tentang pertikaian di dalam Vatikan yang berkas laporannya telah disiapkan oleh Joseph Ratzinger.

Sebelum pensiun pada bulan Februari 2013 , Ratzinger menyerahkan berkas kepada penerusnya , Ratzinger  yang berkewarganegaraan  Argentina, pernah melaporkan adanya lobi gay di lingkungan  gereja Vatikan, dan adanya jaringan pemerasan.

Akhir pekan lalu, Timbul lagi sebuah kasus baru, dimulai dengan terbukanya pengakuan salah seorang pendeta pedofil, Pastor Patrizio Poggi, yang pekan lalu membuat pengakuan yang melibatkan  sembilan uskup pelaku gay terhadap pelacur beberapa anak laki laki sebagai pemuas seksnya.

Pada hari Jumat Pastur Poggi ditahan kepolisian berikut cerita pengakuannya, tetapi pengakuan Poggi dianggap Vatican sebagai pencemaran nama baik gereja.

Pada hari Kamis , aktivis anti-pedofil Francesco Zanardi memposting sebuah percakapan yang telah  direkam di situsnya di mana seorang informan Vatikan bercerita tentang pesta seks rahasia di dalam Vatikan yang melibatkan pelacur  laki laki berusia 14tahun bersama beberapa uskup, di lokasi apartemen sewaan yang disewa di sekitar Roma di mana di lokasi tersebut telah tersedia pasokan pelacur anak anak laki laki muda sebagai objek seksnya.

Zanardi, yang kini berusia 43 tahun, mengakui ia berupaya untuk mengekspos ceritanya untuk membuka kemunafikan di gereja Vatikan. (Guardian.co.uk|Eramuslim)