ufo-inggris1(ibtimes.co.uk)

London – Dua penampakan  cahaya objek terbang misterius  yang diduga unidentified flying objects (UFO)  tertangkap kamera ponsel seseorang di Bracknell, London Road, Inggris.  Piringan terbang yang diyakini sebagai kendaraan makhluk asing alien ini menjadi sorotan warga Inggris setelah adanya gambar penampakan UFO di jejaring sosial Facebook.

Pria bernama Steve Lambert itu mengaku menemukan 2 objek UFO. Ia menjepret gambar tersebut di langit Bracknell, Berkshire, pada 14 Juni malam lalu.

“2 UFO itu menuju ke arah barat daya dengan kecepatan yang melebihi pesawat terbang pada umumnya. Penampakan tersebut terlihat pada pukul 8 malam (waktu setempat),” ungkap Steve, seperti dikutip dari IBTimes, Selasa (18/6/2013).

Dia menuturkan, 2 UFO itu terbang dengan kecepatan yang melebihi laju pesawat normal. “Pesawat aneh itu terlihat selama sekitar 5 detik.”

Steve kemudian menyebar foto yang didapatnya itu ke Facebook. Ia berharap ada orang lain yang membantunya dalam memperkuat bukti penemuan UFO.

“Aku sering melihat banyak unik di langit. Karenanya, aku selalu berlatih agar cepat mengambil foto pakai ponsel saya,” jelas Steve.

Ini merupakan yang kali kedua adanya penampakan UFO di Inggris. Sebelumnya, seorang wanita di Bromley, Kent berhasil menjepret penampakan UFO. Perempuan yang tak disebutkan namanya itu mengaku melihatnya pada 27 April lalu.

Ketika itu, wanita Inggris tersebut tiba-tiba terbangun oleh adanya bunyi bising seperti pesawat. Ia kemudian melihat UFO dan langsung menjepretnya.

“Aku terbangun karena suara berisik. Aku pikir ini di mana, apakah saya masih berada di bumi? Aku kemudian ke jendela kamar mandi. Dari kejauhan, kulihat pesawat besar bertabur cahaya,” ungkap wanita itu

Mantan penyidik UFO di Kementrian Pertahanan Inggris, Nick Pope, mengatakan foto penampakan UFO di Bracknell  Inggris adalah penampakan UFO yang terbaik yang p[ernah dilihat.

“Ini adalah salah satu foto UFO terbaik yang pernah saya lihat hingga saat ini. Bentuk dan warnanya tampaknya mengesampingkan dugaan ini hanya lampu pesawat atau lentera China,” sebut pria yang sebelumnya bekerja di MoD (Kementrian Pertahanan Inggris) selama 21 tahun tersebut.

“Akan menarik untuk mengetahui apakah ada orang lain juga yang melihat (penampakan) ini, atau jika ada sesuatu yang tidak biasa terlacak di radar,” katanya.

Nick Pope juga merupakan seorang ufology dan sempat menjadi penyidik UFO di Kementrian Pertahanan Inggris selama tiga tahun.

Sementara itu Scott Waring, pengamat UFO lainnya, ikut menanggapi penampakan dua UFO di Inggris tersebut dengan memperkirakan ukurannya.

“Dalam perkiraan saya, ukuran pesawat UFO ini adalah dua setengah kali panjang rata-rata mobil, atau 7 sampai 8 meter. Ketebalan dua UFO tersebut sama pada bagian depan, tengah dan belakang,” jelasnya seperti diwartakan IBTimes  Selasa (18/6/2013)  .

Selain penampakan UFO di Inggris tersebut, ternyata ada penampakan UFO lainnya yang terjadi dalam sepekan ini.

enampakan UFO itu terekam dalam video siaran berita dari Russia Today. UFO itu terlihat melintas cepat yang terlihat dari langit gedung pada menit ke 05:58, dalam video yang diunggah ke YouTube tersebut.