kondomKondom (google)

Nusa Dua –  Ada ada saja…!!! Bagi bagi alat kontrasepsi dalam acara penyuluhan KB ( Keluarga Berencana) itu dapat dimengerti karena ada kaitannya , namun rasa-rasanya agak janggal memberi bingkisan  kondom dalam acara besar Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) se- Indonesia.

Entah apa yang ada dipikiran  orang yang memasukan kondom kedalam bingkisan untuk  para peserta Pertemuan Puncak Pemimpin Redaksi (Pemred) se-Indoensia 2013 yang dilaksanakan di BNDCC di Nusa Dua, Badung, Bali. Pihak panitia menghadiahi kondom kepada seluruh peserta, pemimpin redaksi dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Seperti diberitakan tribunnews.Kamis (14/6/2013). Kondom bermerek MEOONG yang diproduksi PT Mitra Rajawali Banjaran itu diselipkan kedalam tas souvenir para peserta acara puncak pemimpin media massa di Indonesia itu. “Aneh baru kali ini agenda pertemuan besar dikasih kondom,” kritik Ketua Umum Pertemuan Puncak Pemimpin Redaksi Se-Indonesia 2013, Wahyu Muryadi, dalam sambutannya, Kamis (13/6/2013).

Nyelenehnya lagi, kondom dengan kemasan warna merah itu terselip diantara kue camilan untuk peserta para peserta forum Pemred. “Masak semua peserta dikasi kondom. Maksdunya apa panitia,” seloroh Komang, salah seorang jurnalis Bali yang meliput.

Adapun agenda yang dilaksanakan dalam forum Pemred yang berlangsung selama 2 hari yakni pada 13 Juni-14 Juni 2013 mengusung sejumlah tema seperti Media Massa dan Cita-Cita Baru Indonesia. Didalam agenda, Forum Pimred juga memfokuskan pembicaraan terhadap sejumlah sektor termasuk ketahanan energi, politik dan infrastruktur.

Selain diikuti 300 an Pemred, forum Pemred ini dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menkoperekonomian Hatta Rajasa, Menteri PU Djoko Kirmanto, Gubernur BI Agus Marwotowardojo, Dirut Pertamina Karen Agustiawan, sejumlah pengusaha media dipastikan menghadiri agenda ini. Bahkan Presiden SBY juga dijadwalkan menutup agenda forum Pemred pada Jumat (15/6/2013) .