anshorullah Anshorullah  melakukan aksi solidaritas di Kota Solo untuk umat Islam di Suriah  (Ahad 09/06)

Sekitar seratusan orang di Kota Solo, siang ini (Ahad 09/06) melakukan aksi solidaritas untuk umat Islam di Suriah.

Dalam statemennya peserta orasi dari kelompok Anshorullah itu melakukan aksi demi menyambut seruan pemimpin Al Qaidah Ayman Zawahiri yang dirilis di internet sepekan lalu.

Suksesor Usamah bin Ladin itu dalam rekaman video yang diedarkan As Sahab Media menyerukan kepada rakyat Suriah untuk bersatu melawan rezim Bashar Asad. Sementara untuk umat Muslim dunia, Ayman meminta agar mendedikasikan hidup, harta dan pengalamannya untuk bertempur melawan Bashar Asad.

Dalam orasinya, kelompok Anshorullah Solo mengaku siap mengirimkan 50 pemudanya untuk berperang di Suriah melawan rezim Bashar Asad dari sekte Syiah. “Kami pemuda Solo, siap mengirimkan 50 orang untuk berperang di Suriah,” kata salah satu orator.

Di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga ke Bundaran Gladag, peserta aksi membentangkan spanduk berisi seruan siap berperang melawan Bashar Asad. Mereka juga memperagakan ketrampilan beladiri dan halang rintang.

Pernyataan sikap kelompok Anshorullah Solo ini menyatakan bahwa perjuangan melawan Bashar Asad adalah demi tegaknya khilafah Islamiyah. Kemudian mereka akan menyiapkan dana, pemuda-pemuda mukmin untuk dikirim berjihad ke Suriah hingga Bashar Asad tumbang. Terakhir, Anshorullah meminta umat Islam senantiasa mendoakan kemenangan para mujahidin demi tegaknya Izzul Islam wal Muslimin. |Muslimdaily

Video :