bom bunuhdiri posopoto google

Sebuah bom bunuh diri mengguncang Kota Poso, Sulawesi Tengah. Seorang bomber yang belum diketahui identitasnya meledakkan diri dengan target Mapolres setempat. Bomber itu tewas, tubuhnya tercerai berai. Untung tak ada korban nyawa lainnya.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjenpol Suhardi Alius mengatakan tim gabungan dari Mabes Polri dan Polda Sulawesi Tengah sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus bom bunuh diri di Mapolres Poso.

“Pelaku menggunakan motor roda dua Yamaha Jupiter, masuk ke dalam Polres Poso melintasi pos penjagaan. Dia sempat diingatkan oleh petugas tapi tetap jalan terus,” kata Suhardi Alius di Mabes Polri, Senin (3/6).

Nah, beberapa kemudian antara pos penjagaan dengan masjid yang berjarak sekitar 15 meter itu langsung terjadi ledakan dalam dua gelombang.

“Bermula terdengar ledakan kecil, yang diikuti ledakan besar. Tidak ada korban kecuali pelaku bunuh diri. Memang ada satu petugas bangunan mengalami luka di bagian tangan kiri,” jelas Suhardi.

Saat ini tim yang diturunkan Mabes Polri dan Polda Sulteng sedang melakukan olah TKP untuk mendapat identifikasi pelaku maupun identifikasi bom yang digunakan pelaku.