pesawat-tabrak

Washington DC : Dua orang dilarikan ke rumah sakit setelah pesawat Cessna berpenumpang dua orang menabrak ruang tamu sebuah apartemen di luar kota Washington DC.

Juru bicara kepolisian, Corinne Geller mengatakan, pesawat menabrak bagian atas gedung apartemen yang berada di Herndon, Virginia Jumat dini hari waktu setempat. Saat para penghuninya sedang terlelap tidur.

Seperti dimuat News.com.au, Sabtu (1/6/2013), dua orang yang berada di pesawat sedang mengambil foto inframerah untuk sebuah perusahaan penyedia foto udara. Tiba-tiba ada masalah dengan mesin pesawat mereka. Namun, saat mencoba mendarat di bandara terdekat, bahan bakar habis.

Pilot pesawat, William Larson (61) langsung dibawa ke rumah sakit akibat luka serius yang dikhawatirkan mengancam iwanya. Sementara penumpang, Tache L. Alejandro, dan seorang perempuan yang ada di dalam apartemen juga menjalani perawatan di RS, untung luka yang mereka derita tak sampai membahayakan nyawa.

Petugas palang merah yang langsung berada di lokasi turut mengevakuasi 9 orang dewasa, 7 anak, dan sejumlah hewan peliharaan dari gedung yang rusak.

Video yang diambil WJLA menunjukkan, bagian depan pesawat menjorok jauh ke ruang tamu di lantai tiga, dengan ekor mencuat ke luar.

Pemilik unit apartemen yang ditabrak, David Ventura mengatakan, peristiwa itu membuat istrinya kaget bukan kepalang.

“Dia melihat pesawat berada di dalam ruang tamu dan …lalu berteriak,” kata Ventura seperti dimuat CNN. “Dan salah satu orang yang ada pesawat menyuruhnya menelepon 911.”

Namun, istrinya terlampau gugup saat itu. “Dia sudah mencoba untuk menghubungi 911, tapi tak mampu. Dia sangat shock.” Istri Ventura adalah korban dari pihak penghuni yang dibawa ke RS. |liputan 6