aboy

Guizhou –  Seorang anak 13 tahun terseret arus ketika sedang asyik berenang di sungai  di Jiangkou County, Provinsi Guizhou barat daya China  hari Minggu (26/5/2013) sore. Derasnya air sungai membuat upaya penyelamatan berlangsung lama.

Sepuluh petugas pemadam kebakaran dan tiga mobil pemadam kebakaran dikirim ke lokasi untuk menyelamatkan sang bocah, Peristiwa dramatis aksi penyelamatan seorang anak laki-laki yang terbawa arus sungai di daerah Jiangkou, Kota Tongren, Guizhou, China, dapat dilihat videonya dibawah ini. .

Bocah berusia 13 tahun ini awalnya sedang asyik berenang. Air sungai yang deras kemudian menyeretnya. Bocah laki-laki ini hanya berpegangan pada ranting-ranting pohon. Seorang tim penyelamat nekat menceburkan diri ke dalam sungai untuk meraih bocah malang itu, tapi arus yang deras mempersulit upaya tim evakuasi menyelamatkannya.

Anggota tim evakuasi lainnya kemudian turun ke sungai untuk membantu. Namun 2 orang tim evakuasi yang turun ke sungai ini tak berhasil menyelamatkannya.

Seorang penyelamat kemudian datang dan melemparkan baju pelampung. Kedua tim penyelamat yang berada dekat dengan korban sibuk meraih pelampung sehingga korban terlepas.

Bocah nahas ini langsung terbawa arus sejauh 20 meter. Kondisinya sudah makin lemah sehingga tak bisa melawan arus air. Seorang tim penyelamat kembali turun ke sungai dan akhirnya. Anak tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa ke darat. Bocah ini kemudian dibawa ke rumah sakit.