pintu-pesawat

Portland : Para penumpang yang berada dalam pesawat sedang mengudara dalam penerbangan menuju Portland, Oregon, Amerika Serikat mendadak panik dan tegang. Lantaran ada seorang penumpang pria yang melakukan hal ekstrem, yakni mencoba membuka pintu pesawat.

Seperti dilansir media lokal King 5, Selasa (28/5/2013), saat penumpang nakal bernama Michael Herrera (23) itu beraksi dengan mencoba membuka paksa pintu pesawat, suasana menjadi rusuh. Penumpang lain ketakutan dan panik.

Untung saja, ada beberapa penumpang yang sigap menarik Michael dari pintu pesawat. Pria pengacau itu kemudian diikat di kursinya menggunakan sabuk pengaman tambahan dan tali sepatu. Suasana pun kembali aman terkendali.

“Awalnya, tiba-tiba ada seorang wanita berteriak, tolong… butuh bantuan… Aku langsung menghampiri pria itu (Michael) dan menariknya serta menjatuhkannya ke lantai,” kata penumpang, Henry Pignataro.

Pesawat pada akhirnya mendarat dengan selamat. Setibanya, Michael langsung diserahkan ke petugas keamanan bandara Portland. Michael kemudian diamankan petugas Kepolisian Portland. Penumpang lain dan kru pesawat tengah dimintai keterangan.

“Penumpang dan kru pesawat dalam proses pemeriksaan oleh Kepolisian Portland. Mereka bilang, Michael berkata aneh sebelum mencoba membuka pintu pesawat,” kata juru bicara Biro Investigasi AS Beth Anne Steele.| Lip 6