fahmi1

Sekretaris Bidang Wakaf dan Hukum Dewan Masjid Indonesia, Fahmi Salim, berjanji akan mengawal penjajakan kerjasama antara Dewan Masjid Negara Iran dengan Dewan Masjid Indonesia.

“Secara pribadi dan organisasi, saya akan kawal DMI agar tidak menjadi mangsa atau alat propaganda akidah syiah di Indonesia,” katanya kepada Islampos.com saat dihubungi terpisah, Selasa (28/5/2013).

Fahmi menjelaskan setiap kerjasama DMI dengan luar negeri akan dibahas bersama di tingkat rapat pimpinan (rapim) dan pleno bersama pengurus DMI. Di situ, DMI akan menimbang maslahat dan mudharat bagi umat Islam Indonesia.

“Kita akan pilah-pilah mana yang bisa jadi kerangka bersama dan mana yang tidak,” paparnya.

Alumni Tafsir Qur’an Universitas Al Azhar inipun siap pasang badan untuk menutup celah adanya kepentingan Syiah dalam kerjasama ini. “Saya akan pasang badan menolak setiap celah apapun yang berpotensi Syiahnisasi,” tegasnya.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan dari Ketua Dewan Masjid negara  Iran, Muhammad Jafad Ali Akbari. Pertemuan ini guna membahas mengenai peluang kerja sama untuk kemajuan masjid di kedua negara.

“Kami membicarakan tentang kemungkinan bagaimana menjajaki kerja sama antara Dewan Masjid Indonesia dan Dewan Masjid Iran, agar saling belajar pengelolaan masjid yang baik,” kata Jusuf Kalla di Kantor DMI Jakarta, Selasa (28/5/2013). (Pz/Islampos)