TEWASLOLOS

Tersangka Bom Boston, Satu Tewas Satu Lolos

Boston – Setelah  FBI merilis  foto   dua tersangka bom Maraton Boston, tidak begitu lama  informasi soal keberadaan tersangka  langsung bermunculan. Dalam waktu singkat satu pelaku tewas tertembak dalam baku tembak dengan polisi.

Inilah kronologi perburuan tersangka yang dalam rilis FBI bertopi hitam seperti dilansir beberapa situs, Jumat (19/4/2013):

Kamis 18 April 2013

Pukul 17.00

FBI merilis foto dan video dua tersangka bom Boston. Mereka diduga pelaku utama aksi yang menewaskan tiga orang itu. Tersangka pertama diidentifikasi bertopi hitam, sementara yang kedua bertopi putih.

Pukul 22.00

Ada perampokan di 7/11 Cambridge, dekat kampus MIT. Diduga pelakunya adalah kedua tersangka.

Pukul 10.20

Polisi menerima laporan dari tembakan di kampus MIT. Pada pukul 10.30 WIB, seorang perwira polisi kampus MIT ditemukan ditembak di kendaraannya di jalan utama daerah Vassar . Menurut pihak berwenang, petugas menemukan  beberapa luka tembak. Ia dibawa ke Rumah Sakit Umum Massachusetts dan dinyatakan telah tewas.

Pihak berwenang segera melakukan investigasi  terhadap  penembakan itu . Hasil penyelidikan menetapkan bahwa dua laki-laki yang terlibat dalam penembakan ini.
Beberapa saat kemudian, polisi menerima laporan ada pembajakan mobil  oleh dua laki-laki bersenjata di daerah Third Street di Cambridge. Korban sandera dan ditodongan senjata oleh dua laki-laki dan ditahan  di dalam mobil oleh tersangka selama kurang lebih setengah jam. Korban dilepas di sebuah pompa bensin di Memorial Drive di Cambridge.

Polisi segera mulai mencari kendaraan dan dalam mengejar kendaraan ke Watertown. Pada saat itu, alat peledak dilaporkan terlempar dari mobil oleh tersangka. Para tersangka dan polisi juga terlibat baku tembak di wilayah Dexter dan Laurel jalan. Selama pengejaran ini, seorang perwira Polisi MBTA terluka parah dan dibawa ke rumah sakit.

Selama pengejaran sempat terjadi baku tembak  dan satu tersangka menderita luka parah terkena peluru dan dibawa ke rumah sakit di mana ia dinyatakan meninggal. Saat ini perburuan besar- besaran   sedang berlangsung di daerah Watertown untuk tersangka kedua, yang diyakini bersenjata dan berbahaya.

Jumat

Pukul 02.00

FBI merilis foto terbaru tersangka 1 dan tersangka 2 di situsnya.

Pukul 04.00

Polisi Boston mengkonfirmasi ada dua orang yang terlibat penembakan di MIT. Tersangka diduga berkaitan dengan bom maraton. Kepolisian juga memastikan satu tersangka yakni bertopi hitam tewas. Satu lagi tersangka bertopi putih melarikan diri. Polisi juga merilis foto terbaru tersangka dua yang tertangkap kamera 7/11.