terryjones

Florida, – Pendeta radikal Amerika Serikat Terry Jones kembali mengumumkan rencana kontroversialnya. Dia berencana untuk kembali membakar salinan kitab suci Alquran.

Organisasi yang dipimpin Jones mengumumkan, para anggota kelompok tersebut akan menggelar sebuah acara yang mereka sebut “Pembakaran 2.998 Alquran Internasional”. Acara itu untuk menandai peringatan 12 tahun serangan teroris 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Angka 2.998 mengacu ke jumlah orang yang dinyatakan tewas dalam serangan teroris yang menghancurkan menara kembar World Trade Center di New York, AS. Demikian seperti diberitakan News.com.au, Selasa (9/4/2013).

Pengumuman Jones ini sudah pasti akan menuai kemarahan umat muslim dunia seperti yang terjadi sebelumnya.

Pendeta yang bermukim di Florida ini, membakar salinan Alquran pada tahun 2010 lalu saat peringatan serangan teroris 11 September. Aksinya itu memicu kemarahan umat muslim dan menimbulkan aksi protes di sejumlah negara.

Pada November 2012 lalu, sebuah pengadilan Mesir menjatuhkan hukuman mati bagi Jones, secara in absentia, atas perannya dalam produksi film anti-Islam yang menghina Nabi Muhammad. Film berjudul “Innocence of Muslims” tersebut didanai oleh sekitar 100 orang Yahudi Israel dan memicu berbagai aksi demo di negara-negara muslim. (detik)