keith

Keith Martin (43)

Keith Martin (43) yang memiliki berat tubuh mencapai 368 kg dinobatkan sebagai pria tergemuk yang hidup di dunia.  Ia sudah lama tak beraktifitas, bahkan terakhir kali Keith meninggalkan rumah saat terjadi  penabrakan World Trade Center di AS pada 11 September 2001. Ia tidak lagi dapat keluar rumah karena tubuhnya yang terlalu berat.

Saat ini, Keith berada dalam kondisi depresi berat karena ukuran tubuhnya membuat ia tidak dapat melakukan apa-apa. Ia bahkan pernah mencoba untuk bunuh diri.

Dalam puncak kerakusannya beberapa tahun yang lalu, Keith dapat memakan 20 ribu kalori dalam satu hari, 10x lipat dibandingkan porsi normal. Kini, Keith mulai menjalani diet ketat dan ‘hanya’ mengkonsumsi 1500 kalori dalam satu harinya.

“Menghadapi fakta saya dinobatkan sebagai pria tergemuk di dunia menjadi alarm untuk saya. Dokter memvonis saya tidak akan mencapai usia 50 kecuali saya berdiet,” ujar Keith pada MailOnline.

Keith berencana untuk menjalani operasi ikat lambung (gastric band) untuk membantunya menurunkan berat tubuh. Namun, sebelumnya ia paling tidak harus menurunkan bobotnya hingga 150 kg.

Selama 10 tahun terpaksa terus berada di tempat tidur, Keith juga mengalami hernia kronis yang bahkan membengkak hingga seukuran bola bowling. Semua disebabkan oleh berat tubuhnya yang terlalu parah