adi b.s.

Adi Bing Slamet melakukan konferensi pers di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2013

Jakarta–Glamornya dunia selebritis ternyata tak selamanya menyajikan kemewahan dan keindahan yang halal. Beberapa artis ternyata menggunakan jasa paranormal atau dukun untuk membuat karir mereka lancar dan memuncak. Namun tak sedikit pula dari para selebritis itu yang akhirnya menelan pil pahit karena dirugikan dan hanya diperdaya oleh sang dukun.
Adi Bing Slamet salah satunya, ia menceritakan kisahnya dan rekan-rekan selebritas lain yang sempat terjebak oleh tipu muslihat sang dukun. Belasan tahun lamanya Adi Bing Slamet menjadi pengikut Eyang Subur yang diyakininya sebagai dukun, namun sejak 2010 sudah berhasil melepaskan diri dari jeratan sang dukun.

Kekesalan aktor Adi Bing Slamet terhadap pria ( Eyang Subur ) beristri sembilan itu yang juga disebut-sebut sebagai orang “pintar”, alias dukun  seperti tak terbendung lagi. Dibebeapa media elektronik , cetak  dan online, bombardir sumpah  serapahpun terlontar dari mulutnya dan juga  sisi gelap  yang dilakukan Eyang Subur dibongkar  habis habisan oleh mantan penyanyi cilik era tahun 70- an ini.

Belasan tahun lamanya Adi Bing Slamet menjadi pengikut Eyang Subur yang diyakininya sebagai dukun. ia menceritakan kisahnya dan rekan-rekan selebritas lain yang sempat terjebak oleh tipu muslihat sang dukun. Adi sendiri sejak 2010 sudah berhasil melepaskan diri dari jeratan dukun Subur.

Tidak tanggung tanggung Adi Bing Slamet melakukan konferensi pers di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2013 setelah pihak Subur yang menyebutnya fitnah.

Seolah membalas, Adi pun kembali menegaskan Subur memang sesat. Selama menjadi pengikut Subur, Adi pun sudah hafal betul dengan kebiasaan dan ritual Subur yang ia sebut menyimpang.

“Kita nih gimana caranya dibuat takluk sama dia. dia nggak pernah salat. Dia salatnya duduk di atas sajadah bersilah dengan tangan di depan dada dan menggoyangkan kepala. Masa masih nggak mau ngaku sesat?!,” gugat Adi saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2013).

Putra Bing Slamet itu juga mengatakan, selama setia bersama Subur, ia melihat beberapa benda yang memang mistis di rumah sang dukun. “Ada yang dia beli, ada yang yaitulah dia kayak nyembah berhala secara nggak langsung. Ada patung kayak spinx, ada manusia berpelukan, ada komodo. Dia dilarang melihara hewan hidup sama gaibnya kata dia,” paparnya.

“Ada satu tempat tidur juga yang nggak dia tidurin. Mungkin ya itu buat persekutuan dia. Dulu dia pernah ada yang bilang, di atas plafon itu berserakan lisong sama kemenyan,” bebernya lagi.

Banyak petuah-petuah yang dirasa Adi memang janggal. Namun saat itu ia mengaku tak bisa berkutik karena masih di bawah pengaruh Subur.

Sebelumnya Adi juga menyebutkan Subur melenceng dari ajaran agama islam. Pelantun ‘Eh Copot-copot’ itu menuding Subur gemar bermain judi dan mengoleksi film syur.

Kini, mantan penyanyi cilik itu mengaku siap mengejar Subur agar keluar dari persembunyiannya. Adi juga menilai langkah Subur yang enggan muncul ke publik sebagai salah satu tanda Subur tak berani mematahkan pernyataannya selama ini.

Sepeti dilansir beberapa media Adi mengatakan dukun Subur bekerjasama dengan beberapa klien dari dunia selebritis. Banyak teman-teman seprofesinya yang menggunakan jasa Dukun Subur untuk bisa membantu karir dan ketenaran.

“Nurbuat dan Rohana, istrinya, pernah diminta jalan mundur dari rumahnya sampai Tomang. Lalu H Bokir, isterinya Mas Dono Warkop, Septian Dwi Cahyo hingga Unang, masih dipengaruhi Dukun Subur” ujar Adi.

Dilanjutkan menurut Adi, Unang Bagito adalah salah satu orang yang masih di bawah pengaruh dukun Subur dan konon bisa hidup kemewahan. Namun kekayaan tersebut diperoleh dengan cara gaib, walaupun kebenarannya masih diragukan.

“Unang Bagito itu sampai sekarang masih ada dalam pengaruhnya. Dia diberi mobil Picanto. Jika kemudian Unang ini menjadi dermawan karena ada gaibnya. Dipengaruhi gaib sama dia,” tambah Adi.

Ia mengungkapkan kata-kata bijak yang keluar dari mulut dukun Subur membuat banyak yang percaya dengannya. Bahkan walau harus menyimpang dari jalan agama dan itu semua pasti dituruti ketika sudah masuk ajaran dukun Subur.

“Dia bersembunyi di balik kata-kata bijaknya. Setiap saya akan pergi haji atau menyantuni anak yatim, dia nggak suka,” kata Adi.

Sikap setiap dukun memang akan selalu protektif terhadap klliennya jika mereka sudah menemukan jalan Agama yang benar. Karena jika seseorang memiliki Agama yang kuat, maka tindakan sang dukun tak akan dapat mempengaruhi.