bihara_darma_bakti

Beberapa orang  Etnis Tionghoa bersembahyang dan berdoa di Vihara Dharma Bhakti

Perayaan tahun baru  Imlek di Banda Aceh dipusatkan di Vihara Maitri yang berada di Jalan Aneuk Galong di kawasan Pocut Baren Banda Aceh. Meski begitu ritual  sejumlah Etnis Tionghoa bersembahyang dan berdoa berlangsung di Vihara Dharma Bhakti Penayong Banda Aceh, Minggu (10/02/2013). Banda Aceh.

Masyarakat di Kota Banda Aceh sangat toleransi terhadap ratusan pengunjung yang berdoa dan  sembahayang sambil  pembakaran dupa, saat prosesi tersebut berlangsung hikmat tanpa ada ganguan dan tanpa  ada  pengawalan dari kepolisian walaupun banyak warga sekitar yang datang ke vihara untuk menyaksikan kegiatan di sana.

Seperti dilansir  Atjehpost  Minggu (10/02/2013) .  Jalan Aneuk Galong di kawasan Pocut Baren Banda Aceh, untuk sementara ditutup dan dijaga oleh sejumlah aparat kepolisian. Vihara Maitri yang berada di jalan tersebut menjadi pusat perayaan ibadah Imlek. Selain itu di sini juga ditampilkan atraksi kesenian Barongsai dari komunitas HAKKA Banda Aceh.

Sejumlah toko milik warga Cina di Banda Aceh memasang lampion untuk merayakan Imlek. Seperti beberapa toko yang ada di Jalan Teuku Umar Banda Aceh. Lampion khas tersebut juga dipasang di Bank Central Asia cabang Seutui.

Beberapa rumah makan juga terlihat dipenuhi oleh warga Tiong Hoa. Mereka datang bersama keluarga. Di kawasan Peunayong, sebagai kawasan mayoritas warga Cina banyak toko yang tutup. Terlihat juga salah satu ucapan selamat hari Imlek dari dalah satu partai politik.

Berikut foto-foto  warga Tiong Hoa yang beribadah di Vihara Dharma Bhakti Peunayong :

imlek1

imlek2

imlek 3

imlek4

imlek5

imlek6

imlek7