William Kennewell

William Kennewell

Adeliaide – WILLIAM Kennewell mengatakan ia adalah bukti nyata  bahwa  dari minuman ringan cola  dapat menyebabkan kerusakan pada gigi Anda dan kesehatan.  William Kennewel  harus rela kehilangan semua giginya di usia yang masih muda setelah ia meminum delapan liter cola dalam sehari. Hal itu membuatnya harus menggunakan satu set gigi palsu.  William Kennewell, sangat menyukai minuman bersoda. Ia sering minum cola sampai delapan liter sehari.

Pria berusia 25 tahun ini sering mengabaikan peringatan dari dokter giginya. kesukaannya pada minuman ringan hingga membuat giginya membusuk. Hal itu mengakibatkan ia harus menggunakan satu set lengkap gigi palsu.

Kecanduan minuman bersoda yang diderita Kennewell ini bahkan membuatnya terkena penyakit keracunan darah.

“Saya minum antara enam sampai delapan liter sehari minuman bersoda. Semua gigi saya harus dicabut karena semuanya membusuk,” kata Kennewell, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (6/2/2013).

Kegemarannya minum minuman bersoda dimulai saat ia bekerja di hotel. Saat itu ia memiliki akses yang mudah untuk mendapatkan minuman itu.

Ahli kesehatan Australia, Dr Jason Armfield, mengatakan bahwa kasus kecanduan yang dialami Kennewell dapat dijadikan contoh agar anak-anak menghindari minuman bersoda.

Dr Armfield, juga menyarankan agar produsen minuman ringan itu memasukkan risiko kerusakan gigi di labelnya.