assadPerang opini media atas kejadian Suriah, baru baru ini terdengar  berita mengenai wasiat militer bashar Assad, dikutip dari Sumber Al-Jazeera  mengungkapkan bahwa Presiden Bashar Assad berpesan kepada pemimpin militer untuk melakukan beberapa hal apabila ia dibunuh oleh lawan-lawannya.

Surat kabar “Sunrise” menyebut bahwa sumber-sumber politik tingkat tinggi Suriah mengatakan bahwa sejumlah pemimpin Suriah mengadakan serangkaian pertemuan keamanan Khusus yang dipimpin oleh Bashar Assad, Ia menyampaikan bahwa pasukan Internasional tidak mungkin melancarkan operasi militer besar-besaran terhadap Suriah.

Menurut Informasi, Assad berpesan kepada komandan militer jika dirinya berhasil dibunuh oleh lawan-lawannya maka ia memberikan mandat kepada para pemimpin senior Militer dan intelijen untuk melakukan pembalasan dengan  serangan rudal yang menargetkan Israel. Serta meluncurkan roket ke pasukan militer AS dan Israel di Laut Merah serta Laut Mediterania, lalu mengganggu lalu lintas udara di atas laut Mediterania melalui penargetan pesawat sipil Eropa (Eramuslim)