essam-el-erian-

Penasihat Presiden Muhammad Mursi , Essam el Erian

Kairo  – Seorang pejabat Mesir senior yang juga menjabat sebagai penasihat Presiden Muhammad Mursi , Essam el Erian, mengatakan pada hari Selasa (1/1/2012) bahwa Israel akan lenyap dalam satu dekade.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran TV swasta Mesir OnTV, Erian, Wakil Ketua Partai Keadilan dan Kebebasan (FJP) yang merupakan sayap politik Ikhwanul Muslimin itu, berusaha untuk menjelaskan pernyataan sebelumnya ia yang telah dibuat, di mana ia mengundang Yahudi kelahiran Mesir kembali ke negara asal mereka dan meninggalkan wilayah Israel bagi Palestina.

Tetapi kabar terbaru dari serangkaian komentar inflamasi dari pejabat Ikhwanul, Erian mengatakan bahwa ideologi Zionisme telah berakhir dengan kegagalan dan penjajah Palestina harus meninggalkan untuk membuat jalan kembali bagi Palestina.

Komentar terbaru Erian telah mengejutkan Israel, dengan mengungkapkan “kekecewaan” melalui Radio resmi Israel.

Menurut koran swasta Mesir “Youm 7”, Radio Israel mengecam Erian. Sumber itu mengatakan Israel tidak pernah mempertanyakan legitimasi dari negara Mesir, dan tidak pernah mengharapkan untuk diperlakukan sama oleh Mesir.

Dia menambahkan bahwa orang-orang Yahudi harus kembali ke Mesir untuk membuat jalan bagi rakyat Palestina. Dia mengatakan, “Setiap warga Mesir memiliki hak untuk kembali ke Mesir, tidak peduli apa agamanya.”

“Yahudi Mesir harus menolak untuk hidup di bawah pendudukan brutal, berdarah dan rasis yang diwarnai dengan kejahatan perang terhadap kemanusiaan,” tegas Erian. (SI)