Aliaa Protest-against-Mursi1

Setahun yang lalu   Aliaa Magda Elmahdy, 22, membuat kehebohan di Mesir. dengan  memposting foto-foto telanjang dirinya di blog pribadinya   arebelsdiary.blogspot.com  untuk memprotes batasan pada kebebasan berekspresi. Aksi tersebut  dilakukan menjelang Pemilu tahun lalu di Mesir sehingga mendapat kecaman dari kelompok konservatif dan kaum liberal yang dianggap mencemari rakyat Mesir yang sangat Konservatif.

Seiring dengan semakin dekatnya referendum konstitusi Mesir yang sedianya dilaksanakan Sabtu (22/12/2012) , Aliaa Magda Elmahdy, 22, membuat kehebohan lagi , ia nekat melakukan protes dengan tanpa mengenakan apapun untuk menutup tubuhnya alias bugil.

Ia benar-benar sepenuhnya telanjang, dan ia menuliskan slogan-slogan menolak syariah di tubuhnya, seperti “Kiamat Itu Adalah Mursi”, “Tak Ada Agama”, “Agama Itu Perbudakan”, dan lainnya lagi.

Magda Elmahdy melakukannya di Kedutaan Besar Kairo di Stockholm, Swedia pada hari Kamis (20/12/2012). Padahal ketika itu, suhu di Stockholm sedang berada di bawah nol derajat.

Aliaa Magda Elmahdy, 22, difoto sepenuhnya telanjang dan memegang bendera Mesir di luar kedutaan negaranya di Stockholm pada hari Kamis meskipun suhu di bawah nol di ibukota Swedia.

Magda Elmahdy sendiri tidak sendirian. Ia ditemani oleh dua orang perempuan anggota organisasi feninis Swedia, Femen. Femen sendiri sudah dikenal sebagai aktivis perempuan telanjang dada dan penggunaan seks sebagai citranya, demikian menurut Gulf News.

Jelas sekali, semua slogan yang dibawa oleh Magda Elmahdu menyerang Presiden Mesir Muhammad Mursi, dan Islam.

Ini sebenarnya bukan pertama kali Elmahdy mencari sensasi. Mahasiswi di American University of Cairo ini sebelumnya pada bulan Oktober 2011 memposting gambar telanjang dirinya di blog-nya untuk memprotes kebebasan berekspresi di Mesir. (Berbagai Sumber)