Ruhut Sitompul Dipecat

Jakarta – Pemecatan Ruhut Sitompul dari Kepengurusan DPP Partai Demokrat disambut gembira oleh DPD-DPD Partai Demokrat. Pasal DPD-DPD Partai Demokrat sudah sejak lama merasa gerah oleh sikap Ruhut yang terus menyerang Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

“Terkait Ruhut, kita sangat gembira karena ini sudah tepat, karena selama ini Ruhut tidak mencerminkan kebijakan DPP. Kita bisa beranggapan, akuntabilitas publik bisa mencair dengan dicopotnya Ruhut dari Departemen Komunikasi,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI, Irfan Gani disela-sela acara Silatnas Partai Demokrat, di SICC, Sentul, Bogor, Jumat (14/12/2012).

Menurutnya, pencopotan Ruhut sebagai Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi DPP Partai Demokrat sudah sesuai dengan keinginan kader-kader daerah. Pasalnya sepak terjang Ruhut selama ini mengganggu kinerja daerah untuk membangun Partai Demokrat.

“Ini representasi dari keinginan daerah. Apa yang dikerjakan Ruhut pekerjaan yang sia-sia, dia juga melakukan kebijakan yang tidak elegan. Dia hanya melakukan onani politik. Dia harus belajar lagi AD/ART,” tegasnya.

Irfan menilai Ruhut tak pantas memprotes atas keputusan pencopotan dirinya dari DPP Partai Demokrat. Sebab selama DPP dan DPD sudah sangat sabar dengan sikap dan manuver Ruhut di DPR. “Ruhut juga harus melihat dirinya siapa.” (Inilah.com)