ummu salwa

Ini adalah seorang ibu Koptik Nasrani yang mendeklarasikan dirinya untuk berpindah agama. Ia lalu mengikrarkan dua kalimat syahadat di hadapan sejuta lebih pendukung Muhammad Mursi dalam sebuah aksi demo dukungan terhadap “Legalitas dan Syariah” yang digelar di Alun-alun Nahdhah, depan Universitas Cairo pada hari Jumat (1/12/2012).

Tahukah Anda siapa sesungguhnya ibu ini? Ia adalah Ummu Salwa yang dijuluki sebagai “Ummu Tsuwar” (Ibu para Revolusioner) dimana ia selalu terjun ke lapangan semenjak awal kali meletusnya revolusi Mesir.

Namun sekarang, saat Tahrir dikuasai oleh antek-antek Mubarak, ia menarik diri dari Tahrir dan pindah ke kubu Islamis. Ingin tahu detail pengakuannya?

Di sisi lain, Syaikh Muhammad Ismail menegaskan, anggota Dewan Pengawas Dakwah Salafiyah, “Mesir hari ini telah kembali ke jalan Allah,” beliau menekankan bahwa syariat Islam adalah permintaan dari seluruh rakyat Mesir, bukan hanya umat Islam, dan tidak ada penggantinya demi mencapai kemajuan yang diinginkan.

Dia menambahkan, “Hari ini, semangat telah kembali ke masyarakat, semangat telah kembali ke Mesir, dan Mesir telah kembali ke jalan Allah (Islampos)
)