Walaupun cuaca kota Jakarta kurang bersahabat namun ribuan massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan berbagai elemen  masyarakat lainnya tetap berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (18/11/2012). Aksi ini merupakan solidaritas Palestina dan mengecam kebrutalan tentara Zionis Israel yang melancarkan serangan terhadap warga sipil Palestina.

“Kami di sini untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari serangan brutal Israel. Dari serangan itu, anak-anak bahkan ibu hamil turut menjadi korban,” kata koordinator aksi, Edi Kurniawan.

Aksi sendiri dimulai sejak jam 7.00 WIB. Mereka berkeliling bundaran HI dan menyerukan ‘yang cinta Palestina ayo gabung!’ kepada warga lainnya yang tengah berolahraga atau pun sakedar duduk-duduk.

Selain itu, KAMMI mendesak pemerintah Indonesia agar bersikap tegas terhadap kebrutalan Israel dan menyerukan solidaritas dunia untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

“Pemerintah Indonesia tak cukup sekadar berkomentar. Indonesia harus mendukung kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Sebagai informasi, tentara Israel kembali melancarkan serangan brutal ke Palestina. Dalam empat hari terakhir, serangan udara dan rudal Israel telah membunuh lebih dari 40 warga Palestina dan melukai lebih dari 335 warga sipil. Pengurus Pusat KAMMI akan menyerukan aksi serupa secara nasional di semua daerah.

Melalui aksi tersebut, KAMMI ingin mengajak seluruh elemen bangsa untuk berperan aktif membantu Palestina baik secara moril maupun materiil.

Dalam aksinya, mereka membentangkan bendera Palestina dan Indonesia berukuran 5×6 meter di tengah-tengah bundaran HI. Selain itu mereka membawa spanduk berukuran 3×1 meter bertuliskan Save Palestina, ada juga poster-poster bertuliskan ‘Stop violence’ dan ‘Israel go to Hell’. (berbagai sumber)