Jakarta – Rhoma Irama (65) tidak main-main untuk maju menjadi capres di 2014. Raja dangdut ini mengaku terpanggil karena melihat kondisi bangsa Indonesia. Rhoma menegaskan akhlak bangsa ini harus diperbaiki. Rhoma  siap maju untuk Pilpres 2014.dan  percaya diri karena didukung para habib di Jakarta.

Namun menurut Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menanggapi santai perihal pencalonan raja dangdut Rhoma Irama sebagai calon presiden 2014 ,  elektabilitas dan pendukung yang dimiliki Rhoma saat ini, belum cukup untuk menjadi modal calon presiden 2014 kata  Ruhut.

“Ntar kalau Inul juga nyalonin (jadi capres), repot juga kita kan,” kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/11).

Menurut pria yang terkenal dengan sapaan Poltak ini, semua warga negara berhak menjadi presiden. “Yah namanya politik, 2 tambah 2 kan bisa jadi 6, 7, 8, 9 bisa saja,” ujarnya.

Ruhut menyarankan Rhoma mengukur kemampuan sebelum benar-benar yakin untuk mencalonkan diri. Meski demikian, anggota Komisi III ini tetap mendoakan agar Rhoma bisa mendapatkan kendaraan politik di Pilpres nanti.

“Bang Rhoma kan pendukung Foke, eh taunya Jokowi yang menang. Tapi saya tetap doakan ada partai islam yang mencalonkan Bang Rhoma nanti,” sindir Ruhut.