Photo Ilustrasi  dari film  The Omen 1876 yang  dimainkan oleh Harvey Stephens

Seorang perempuan  di Kolombia mengklaim  melahirkan seorang bayi laki laki yang dirasuki roh jahat dan ilmu hitam,  Dia percaya  putranya yang masih bayi adalah titisan setan , karena diusianya yang baru empat pekan bayi laki-laki itu sudah bisa berjalan layaknya seorang dewasa dan juga dapat membuat api.

Sebagaimana dilaporkan Surat kabar the Daily Mail, Senin (29/10),  Perempuan Kolombia  bernama Ana Feria Santos  melahirkan putranya sebulan yang lalu, namun kegembiraan yang dirasakan Santos justru berubah menjadi ketakutan karena bayinya memiliki tanda tanda  abnormal . Bocah itupun disebut sebagai titisan  setan.
Hal ini membuat  seluruh tetangganya takut dan percaya bayi ini merupakan titisan setan. Ana mengatakan bayinya itu sudah dapat berdiri dan berjalan dengan kedua kakinya saat  potranya baru menginjak usia empat pekan.

“Dia jalan layaknya orang dewasa. Terkadang dia berjalan-jalan di luar, tertawa seperti orang dewasa, bersembunyi di bawah tempat tidur, koper, mesin cuci atau lemari pendingin, dan menatap dengan pandangan menakutkan” ujar Ana kepada Stasiun Radio RCN.

Tetangganya dari Kota Lorica, dekat Pesisir Karibia, mengatakan bayi ini dapat membuat api sebab telah dirasuki oleh roh setan. Bukti ini diyakini lantaran banyak bekas api terbakar di pakaian dan tempat bekas bayi ini duduki.

Alhasil, kejadian ini membuat banyak tetangga main hakim sendiri dengan menimpuki rumahnya. Mereka takut bayi ini dapat membawa bencana.

Namun, Institut Kesejahteraan Keluarga Kolombia, Kepolisian Nasional Kolombia, dan Pihak Gerja Katolik menegaskan membantah klaim menyebut bayi ini memiliki ilmu hitam. Bantahan lain juga datang dari sekelompok tim terdiri dari ahli kejiwaan, pekerja sosial, ahli gizi, dan pengacara meniliti kasus ini. Sumber tidak disebutkan identitasnya menyebut bayi ini justru mengalami kekerasan dengan ditemukannya bekas luka bakar di telapak tangan kiri si bayi.

“Orang tua bayi ini telah diperingatkan sementara kasus ini masih belum bisa dijelaskan,” ujar sumber itu.

Peristiwa ini mengingatkan orang akan film keluaran 1976, Damien the Omen. Film ini menceritakan seorang anak luar biasa dapat melakukan apa saja lantaran titisan setan.