Pengamen Cilik dari Papua

Diera dunia maya saat ini sudah menjadi kebiasaan yang punya bakat terpendam akan beraksi depan kamera dan  mengunggahnya ke You tube, yang menarik dan mendapat banyak pujian serta beruntung  bisa-bisa jadi artis sungguhan.

Tidak bisa dipungkiri banyak orang yang  sebelum nya bukan siapa siapa tetapi karena dunia maya mereka bisa tenar  ke seluruh indonesia bahkan di belahan dunia lain banyak yang populer keseluruh dunia  melalui media situs video online yaitu youtube . di Indonesia beberapa kali dihebohkan oleh beberapa aksi aksi anak bangsa yang lucu atau menghibur yang dengan cepat mendapat popularitas di tengah masyarakat indonesia seperti Shinta dan jojo dengan “Keong Racunn”, kakak beradik  Gamaliel dan Audrey dengan main guitar dan nyanyinya, Sualuddin dengan lagu ” Udin Sedunia”, Briptu Norman kamaru dengan joget india dan “Chaiyya chaiyya”, Bona paputungan dengan “Andaikan Aku Gayus Tambunan ” dan  mungkin banyak lagi.

Belum lama ini, muncul di Youtube seorang putra Papua yang masih berumur di bawah 10 tahun menampilkan aksi suara emasnya di Youtube. Bocah yang tampil agak malu-malu tersebut menyanyikan lagu dangdut ‘Menunggu’ yang dipopulerkan oleh Ridho Rhoma.

Saat menyanyi, si bocah asli Papua tersebut tampak fasih dengan suara tenornya yang melengking-lengking, dipadu cengkok dangdut yang mantap. Video tersebut sepertinya diambil di depan toko pakaian. Sesekali ada suara pria dewasa yang memuji suara si bocah.

Uniknya, lagu dangdut yang dinyanyikan oleh bocah tersebut sedikit banyak masih diwarnai dialek Papua yang khas.

Video Youtube yang diunggah oleh seseorang yang mengatasnamakan man195045 pada 28 Mei 2012 tersebut kini telah dilihat oleh 214 ribu orang lebih. Video yang diberi judul ‘Raja Dangdut Kedua (pengamen)’ ini pun dikomentari oleh lebih dari 300 orang di wall Youtube.

inilah videonya :