Dua stasiun televisi Kristen asal Amerika Serikat, Daystar TV dan the Trinity Broadcasting Network (TBN), tengah mempersiapkan acara siaran langsung kedatangan Yesus.

Situs the Huffington Post melaporkan, Rabu (10/10), kedua stasiun telah menempatkan kamera di atas Bukit Zaitun, Kota Yerusalem, Israel. Lokasi ini disebut dalam Alkitab menjadi tempat kedatangan Yesus untuk kedua kalinya.

Persiapan dilakukan, studio televisi sampai dipindahkan ke kota suci tiga agama Samawi itu. Selain menyiarkan secara langsung, misi ini menjadi bagian dari usaha menyebarkan ajaran Yesus, termasuk pada kalangan Yahudi di Israel. Bahkan situs Daystar sudah memberikan layanan siaran langsung dari Bukit Zaitun dapat diakses melalui iPhone, iPad, ponsel berbasis Android, dan Blackberry. Stasiun televisi ini sudah mengudara di Negara Zionis enam tahun lalu.

Kedua stasiun televisi Nasrani itu berharap memperoleh kedudukan kuat di Israel. “Alasan utama yakni memperlihatkan apa yang kita sebut sebagai juru selamat bagi umat Yahudi atau orang Yahudi telah menerima Yesus sebagai juru selamat mereka,” kata salah satu pendiri TBN, Paul Crouch. “Kita juga ingin membuat program berbahasa Yahudi agar dapat menjangkau kalangan itu dan menarik mereka membaca firman Tuhan untuk menjadi Yahudi sempurna,” ujarnya lagi.

Menurut kisah ditulis di Alkitab, Yesus naik ke surga dari Bukit Zaitun. Umat Kristen percaya kedatangan Yesus kedua kalinya juga di tempat itu. (M.C)