IRAN semakin menunjukkan ‘taringnya’ pada dunia. Setelah kemenangan Revolusi Iran 32 tahun lalu, negeri Syiah ini dikabarkan telah mengembangkan daya pertahanan dengan sangat menakjubkan. “Pondasi pertahanan Kami sangat tidak bisa diprediksi dan membahayakan,” ujar Sardar Husain Salami wakil komandan Sepah Pasdaran, kantor berita shabestan melaporkan pada hari Senin (1/10).

Salami menegaskan bahwa kekuatan pertahanan Iran sudah bisa menggapai ratusan dan ribuan kilometer di luar batas geografis. Lebih dari itu, jangka durasi penyerangan juga bisa berlanjut sangat lama.

“Untuk memenuhi bahan-bahan mentah pembuatan rudal, kami sudah memiliki swasembada yang sangat cukup. Kami bisa menembak sasaran musuh di mana pun mereka berada dan dari mana pun kami inginkan,” ungkap Sardar Salami melanjutkan.

Masih menurut Salami, Iran sekarang sudah mampu menembakkan rudal dalam satu waktu secara bertubi-tubi terhadap satu sasaran atau beberapa sasaransekaligus. “Untuk sekarang ini, kami menghadapi kesulitan untuk menemukan gudang baru guna menyimpan rudal-rudal yang sudah siap pakai,” ujar Salami. [sm/islampos/shabestan]