(daily mail)

 

Texas, Seorang polisi tewas dan seorang pria lainnya juga tewas ditembak di dekat sebuah universitas besar di Texas, Amerika Serikat. Kepolisian setempat kemudian menembak tersangka pelaku dan mengamankannya sebelum kemudian dia dilaporkan tewas.

Wakil Kepala Kepolisian Scott McCollum mengatakan seperti dilansir AFP, Selasa (14/8/2012), tiga polisi lainnya dan seorang wanita warga sipil juga terluka dalam aksi penembakan yang terjadi di College Station, dekat Texas A&M University yang memiliki hampir 50 ribu mahasiswa.

Dikatakan McCollum, polisil daerah  bernama Brian Bachmann pergi ke sebuah rumah untuk menyampaikan surat pengusiran , saat itu  tersangka dari dalam rumah yang  akan diusir  tiba-tiba melepaskan tembakan. Akibatnya, polisi tersebut meninggal akibat luka-luka tembak yang dideritanya. Namun sebelum tewas, polisi itu sempat menelepon rekan-rekan polisinya untuk meminta bantuan.

McCollum menuturkan kepolisian masih menyelidiki motif penembakan ini.

Pria bersenjata 35-tahun, Tres Caffall, yang diduga tersangka penembakan,  meninggal setelah ditembak oleh petugas SWAT selama baku tembak di College Station.

 

Thomas “Tres” Caffall diduga menembak tiga orang dekat Texas A & M pada Senin 13 Agustus, 2012. (foto daily mail)

Insiden ini terjadi menyusul dua aksi penembakan massal di AS. Yang pertama adalah penembakan di Colorado yang menewaskan 12 orang. Kedua, aksi penembakan kuil Sikh di Wisconsin yang menewaskan 6 orang.