Saat Reid Spencer Garret mengucapkan dua kalmah sadat

JAKARTA — Reid Spencer Garret anak aktor lawas Hollywood   Hank Garrett memutuskan menjadi mualaf di Indonesia. Reid yang juga kekasih dari aktris dan pesinetron Indonesia, Uli Auliani mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Al-Jihad Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (3/8) siang.

Tepat pukul 10.15 WIB didampingi Uli, Reid dengan lancar mengucap dua kalimat syahadat dibimbing oleh H. Ahmad Fuadi dari Masjid Agung Ciputat. Reid mengaku dorongan menjadi seorang Muslim berasal dari pencariannya selama ini.

Ia mengatakan telah mempelajari berbagai agama yang ada di dunia. Setelah pencarian panjangnya melalui bantuan internet, ia merasakan keyakinannya pada Allah SWT dan dengan yakin memeluk Islam. Sebelumnya Reid merupakan penganut Yahudi sejak kecil. Hijrahnya Reid ke Islam pun ia akui semua karena Allah.

“Saya masuk Islam karena saya merasakan ketertarikan pada Islam. Bukan semata-mata karena Uli, tapi karena Allah,” ujar Reid saat ditemui seusai pengucapan dua kalimat syahadat.

Reid mengatakan selama ini Uli sangat mendukung langkahnya tersebut. Ia pun menyatakan kegembiraannya karena dapat mempelajari Islam bersama orang yang dia anggap spesial dalam hidup.

“Saya sangat amazing dengan sikap Uli, dia sangat mendukung,” kata Reid yang merupakan warga negara Amerika Serikat tersebut.