Headline

inilah.com

Jakarta – Kini untuk memasang fasilitas Wi-Fi rumahan pun tidak terlalu rumit, karena Cisco menghadirkan jajaran produk router Linksys teranyar mereka.

Cisco mengklaim bahwa jajaran router Linksys teranyar mereka lebih cepat dan canggih.

“Ada lima seri router Linksys yang kami perkenalkan hari ini, yakni Linksys E-Series, Linksys X-Series, Linksys WES610N, Linksys RE1000 Wireless, Linksys AE1200 dan Linksys AE2500,” ujar Boon Ping Tang, regional Sales Director, Asia Cisco Consumer Bussiness Group, di Jakarta, Selasa (29/11/2011).

Boon menjelaskan, beberapa jenis router Linksys dari Cisco banyak mendapat update teknologi untuk mempermudah fasilitas Wi-Fi rumahan atau ‘Home network’.

“Contohnya untuk router Linksys E-Series memiliki kecepatan hingga 450Mbps, suatu dan fitur utama 3×3 spatial stream configuration untuk jangkauan yang lebih luas, meliputi jaringan untuk smartphone, laptop, wireless printer, smart TV, dan lain-lain,” jelas Boon.

Bagi konsumen yang rumahnya ukuran besar pun, maka Linksys juga memfasilitasi W-Fi dengan koneksi yang lebih luas jangkauan. “Ada yang namanya Linksys RE1000 Range Extender untuk mejawab permasalahan tersebut,” ungkap Boon.

“Dengan Range Extender jangkauan router normal yang tadinya berjarak 200 meter, kini bisa lebih luas 20 persen lagi,” paparnya.

Namun mengingat begitu terbukanya jaringan Wi-Fi, maka isu keamanan tentu sangat harus diwaspadai. Menjawab isu ini, Kevin Kurniawan, Indonesia Territory Account Manager, Home Networking BU Cisco, menjawab bahwa mereka sudah mempersiapkan sistem security password untuk keamanan jaringan Wi-Fi di Linksys.

Dijelaskan pula bahwa seluruh modem router dan router Linksys juga dilengkapi dengan software Cisco Connect, yang memungkinkan pengguna menyiapkan wireless home network hanya dalam beberapa langkah mudah. Selain itu, Pengguna juga dapat menyesuaikan dan mengendalikan pengaturan wireless untuk disesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

Jajaran perangkat router jaringan Wi-Fi rumahan LinkSys sudah tersedia di toko-toko lokal dengan harga mulai Rp455 ribu hingga Rp1.750.000. [mor]

Sumber