Sayyid Hashimuddin dan Dahlan Iskan

Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini  dikunjungi oleh Sayyid Hashimuddin yang merupakan keturunan ke-27 Nabi Muhammad. Imam Hashim datang ke Indonesia untuk menemui terekat qaderiyah dan lainnya. Menurut Dahlan, Imam Hashim nanti akan keliling Sukabumi, Suralaya dan akan menemui Abah Anum yang punya pesantren Suralaya.

“Imam Hashim ini adalah keturunan 27 dari Nabi Muhammad. Beliau nanti juga ke Pekalongan menemui Habib Lutfi ketua umum tarekat se indonesia,” ungkap Dahlan ketika berbicara dengan wartawan, Jakarta, Selasa (9/10).

Imam Hasim sendiri, menurut cerita Dahlan, sering berkunjung ke Malaysia. Dalam kunjungan kali ini, Imam Hashim diundang oleh Dahlan Iskan karena Indonesia juga mempunyai jamaah yang mempunyai aliran tarekat yang sama dengan Imam Hashim. Undangan ini juga merupakan balasan kebaikan Imam Hashim pada saat Dahlan umrah di Makkah Agustus lalu.

“(Dia ke sini) Supaya bisa menemui jamaah tarekat qaderiyah di Indonesia yang jumlahnya banyak sekali. Karena nggak semua orang Indonesia bisa ke Bagdad. Biarlah imamnya yang datang menemui mereka,” tegas Dahlan.

Dahlan mengaku, dia mengundang Imam Hashim bukan sebagai Menteri BUMN. Namun, karena Dahlan juga merupakan salah satu pimpinan pusat pesantren yang menganut jamaah tarekat syatariah.

“Beliau ini juga Imam Masjid Abdul Qadir AL Jailani di Baghdad. Syekh ini juga rajanya para wali yang keramat. Waktu lahir syekh nggak pernah nyusu, dia lahir di awal Ramadan. Tanggal 1 Ramadan. Sejak lahir nggak pernah minum susu ibunya. Sejak bayi puasa susu ibu,” pungkasnya. (Merdeka.com)