Kaca-Mapolresta-Pekanbaru-Pecah.jpg
Kaca di pos jaga mapolresta pecah setelah diserang orang tak dikenal yang diduga geng motor

PEKANBARU - Sekitar 100 pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh orang tak dikenal yang diduga anggota geng motor menyerang Mapolresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Minggu (26/2/2012). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.30 dini hari. Akibat penyerangan ini, kaca di pos jaga yang masih dalam tahap pembangunan, pecah. Selain merusak Mapolresta, ratusan orang ini juga sempat merusak kaca Lippo Bank yang terletak di sebelah selatan Mapolresta dan sebuah ruko di depan bank tersebut.

Saksi, Hendro mengatakan, ratusan orang tersebut mendatangi Mapolresta dua kali. Pertama, sekumpulan orang terserbut langsung merusak Mapolresta. Namun, karena beberapa anggota Polresta dan Polisi Militer mengejar, ratusan orang itu langsung melarikan diri. Namun setelah anggota pulang ke kantor, anggota geng motor ini kembali mendatangi Mapolresta.

Dalam kedatangannya kali ini, mereka tidak merusak Mapolresta. Ratusan geng motor ini melempari kaca Lippo Bank dan Oscar Studio Photo. mereka  menuntut agar seorang teman mereka dibebaskan. Menurut saksi Hendro “Mereka mengatakan ada satu temannya yang ditangkap dan kini di tahan di Polresta. Mereka meminta agar rekannya dibebaskan,” ujarnya.

Namun, ia mengaku tidak mengenal satupun di antara ratusan orang itu. Ia hanya melihat, dalam rombongan orang yang menyerang Mapolresta, beberapa di antaranya adalah perempuan. (tribunnews)