Headline

dailymail.co.uk

 Los Angeles – The King of Pop Michael Jackson memang agak nyentrik. Namun seperti pesohor kaya lainnya, ia juga hidup mewah. Ingin tau isi rumahnya?

Kayu merupakan bahan yang sebagian besar menghiasi rumah mewah tempat ia menghembuskan napas terakhir pada Juni 2009, di Holmby Hills, Los Angeles. Dekorasinya bergaya lama dan tampak seperti hotel-hotel Inggris beberapa puluh tahun lalu.

Foto-foto isi rumahnya ini dilansir, menyusul lelang barang-barang peninggalannya yang akan digelar bulan depan. Terdapat sentuhan flamboyan ala Michael, jika diperhatikan baik-baik. Seperti sofa-sofa chintz miliknya yang begitu elegan, hampir semuanya berbahan kulit.

Ada bioskop pribadi yang didominasi warna merah dengan kursi beludru panjang. Langit-langitnya dicat warna biru langit dan terdapat gambar-gambar awan. Gambar yang pantas untuk seorang pria yang menciptakan taman bermainnya sendiri, rumah Neverland miliknya.

Piano ukiran jerman berdiri megah di pojok sebuah ruangan, benda yang tampaknya cukup sering disentuh pemiliknya. Kamar mandi luar biasa mewah dihiasi lantai dan dinding marmer. Terdapat pula foto kamar tidur dan tempat tidur tempatnya meninggal dunia.

Beberapa bukti kehidupan bahagia pemiliknya masih ada. Seperti tulisan dari salah satu anaknya di papan pesan, pada patung yang terdapat di dapur. Juga pesan di kaca lemari kamar, yang tampaknya ditulis oleh Michael sendiri.

Rumah ini sebenarnya pernah diliput media pada 2003 lalu dan dijadikan sebuah dokumenter untuk referensi membeli perabotan bergaya old-fashioned. Memang ia agak kesulitan secara finansial di penghujung hidupnya dan ada buktinya, seperti lukisan-lukisan palsu.

Namun rumah ini memberi warna yang berbeda terhadap kehidupan Michael dan ketiga anaknya. Rumah ini antik tanpa berkesan memaksakan untuk tampil demikian. Meski tak ada Michael di foto-fotonya, siapapun tahu jika perabotannya jauh dari kesan sederhana. (DLM)

Sumber