Lamborghini Design 90, hadir dengan desain motor balap klasik.

Sandy Adam Mahaputra

Lamborghini Design 90 (Autoevolution)

VIVAnews – Produsen supercar asal Italia, Lamborghini, ternyata tidak hanya piawai membuat mobil dengan desain mewah dan bertenaga monster. Pasalnya, mereka pernah menciptakan sepeda motor sport dalam edisi terbatas.

Seperti dilansir autoevolution, Rabu 19 Oktober 2011, motor yang memiliki nama Lamborghini Design 90, hadir dengan desain motor balap klasik.

Motor berbobot 130 kilogram itu mengusung mesin 1.000cc empat cam, empat katup per silinder. Tenaga yang dihasilkan mesin dapat menyeburkan tenaga mencapai 130 daya kuda dan mampu melesat hingga 256 km/jam.

Proyek pembuatan itu dimulai pada tahun 1986, dengan menggandeng produsen motor balap asal Prancis, Boxer. Awalnya motor ini ditargetkan dapat diproduksi sebanyak 25 unit.

Tapi sayang, target itu tidak tercapai, mereka hanya hanya mampu memproduksi enam unit. Hingga akhirnya proyek itu, berhenti total.

Namun kini, satu di antara enam motor sport lawas itu yang ditawarkan di pasar daring jameslist, dengan banderol harga 55 ribu Euro atau sekitar Rp672 juta. (adi)

• VIVAnews